Enam Tahun Menunggu Rekaman Album

Momo menjelaskan, pengertian Geisha adalah seniman yang bertugas menghibur penonton yang berkunjung ke kedai teh. Mulai dari menunjukkan keterampilan menampilkan kesenian khas Jepang seperti menari, menyanyi dan memainkan alat musik.

Proses menjadi seorang Geisha membutuhkan waktu yang lama, bahkan sudah dilatih sejak kecil. Apabila sudah mengusai pekerjaan menjadi Geisha, maka bisa dikatakan berhasil melewati semua ujian dan tantangan.

“Kami ambil makna positifnya aja kenapa nama bandnya Geisha. Kalau dihitung sejak SMA sampai sekarang, enam tahun waktu yang dibutuhkan hingga bisa rekaman album, yang menjadi mimpi kami, prosesnya juga panjang “kata Momo.

Robby menambahkan, saat menjadi juara A Mild Wanted 2007 regional Sumatra bagian Tengah, sampai mengikuti babak grand final, nama band mereka Jingga. Sebelum peluncuran album kompilasi 12 band finalis A Mild Wanted 2007, berganti nama menjadi Geisha.

“Sudah ada band lain yang memakai nama Jingga, sering terjadi hal seperti itu. Band berganti nama menjelang rekaman album bedasarkan pertimbangan komersil dari pihak label, ungkap Aan, Drummer Geisha.

Dua belas lagu dalam album perdana Geisha yang bertajuk Anugrah Terindah bergenre pop. Anugrah Terindah menjadi nama album, kembali lagi ke perjuangan band ini demi menembus dapur rekaman

“Dengan pihak Musica Studio dikontrak untuk tiga album album. Ada opsi, album ketiga bisa pindah ke label lain atau tetap di Musica, “kata Robby, gitaris Geisha.

Band yang berdiri Desember 2003 dan berasal dari satu sekolah SMA Negeri 2Pekanbaru ini selalu antusias menghibur penonton. Mulai dari tampil di televisi, cafe, bahkan konser yang dihadiri ribuan penonton.

Momo bercerita, dua minggu lalu Geisha bersama Vierra konser di Purwokerto, stadion disesaki penonton. Sampai ada yang ga bisa masuk ke stadion karena penuh dan ada yang nonton dari atas genteng rumah, “ungkapnya.

“Penonton di Jawa memang lebih heboh, kalau tampil di Sumatera chemistrynya lebih kuat. Mungkin karena kami dari Pekanbaru, jai kayak tampil di rumah sendiri, kata Momo.

Saling bercanda, terbuka santu sama lain dan menjalani tour dengan santai menjadi kunci utama Geisaha mengatasi rasa jenuh. Mereka sepakat, meski sudah dikenal banyak orang, jalan di depan masih panjang menapakai karir sebagai musisi. (tin)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: