Tak Bisa Ke Lain Hati

Sepuluh tahun bekerja di dunia entertainment membuat  Edo Bambang Setiabudi  tak bisa pindah ke lain hati. Justru karena bekerja di bisnis hiburan dia menemukan bidang pekerjaan yang sesuai keinginannya

Operasional Manager Aygo Rumah Bernyanyi Keluarga ini mengatakan, pernah bekerja menjadi pedagang serabutan, tapi usaha yang dijalankan kurang berhasil. “Disinilah jiwa saya sebenarnya (dunia hiburan), “ungkap Edo, Selasa (13/10)

Edo mengawali karir bekerja sebagai bartender di Golden Dragon Boat Cafe restoran kurang lebih empat tahun. Berbekal sekolah di SMK Pariwisata, dia bisa menerapkan ilmu yang di dapat di bangku sekolah.

Sebagai seorang bartender tidak hanya dituntut piawai meracik berbagai macam aneka minuman, tapi harus bisa menghibur pengunjung yang datang. Juggling (atraksi meempar botol minuman) menjadi keahlian yang harus dimiliki seorang bartender menghibur penonton yang duduk di meja bar.

Profesi sebagai bartender tak ayal membuatnya harus mencicipi aneka jenis minuman untuk menciptakan campuran rasa yang ciamik. Tak hanya itu, Edo mengoleksi aneka jenis botol minuman dari berbagai merk.

Lima puluh botol minuman luar negeri berbagai ukuran dikoleksinya karena memang hobi. “Koleksi botol minuman terpanjang 1.5 meter, yang terkecil 2 mili meter, semua disimpan dirumah, “ungkapnya.

Tiga bulan menjabat sebagai operasional manajer, dia mengaku masih banyak yang harus dipelajari dan dikembangkan. Sharing dengan pimpinan bagaimana memberikan pelayanan terbaik bagi pengujung. sampai urusan tehnik melobi menjadi salah satu hal pokok seorang operasional manajer

Meskipun sudah malang melintang menjabat berbagai posisi baik itu di tempat billiard, cafe sampai karouke, Edo mengaku, menjadi bartender adalah pekerjaan favoritnya. “masih suka latihan juggling dan nge-mix minuman kalau lagi kangen, “ujarnya tersenyum. (tin

Nama : Edo Bambang Setiabudi
Nama Panggilan : Edo
Profesi : Operasional Manager Aygo Rumah Bernyanyi Keluarga
Istri : Leni Marlina
Anak : Nouval R Setiawan
Marvel Aprilia
Hobi : bilyard, jugling botol minuman
Pendidikan : SMK Pariwisata Sahid Bandar Lampung
Pengalaman Kerja :
2001-2005: Bartender di Golden Dragon Boat Cafe
2006-2007: Capt Bartender di Glow Billiard
2008 : Asisten Manager di Joy Billiard dan Manager di Space Lounge

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: