Satu Take Adegan Sampai Empat Jam

Melakoni peran sebagai mahasiswa tomboi, periang dan fashionable di drama musikal You and Me menjadi tantangan tersendiri bagi Clara Putri Dewinta (15). Usia belia tapi harus bisa memerankan sosok mahasiswa yang suka menolong teman-temannya apabila sedang menghadapi masalah.

Serial yang ditayangkan di Global TV setiap hari Sabtu pukul dua siang ini, Clara dituntut tidak hanya bisa berakting, tetapi juga menyanyi dan menari. Dia mengaku beruntung terpilih bermain di drama musikal itu, karena dalam proses audisi menyingkirkan, 750 peserta dari seluruh Indonesia, yang berhasil lolos hanya 10 orang.

Cewek kelahiran Bandar Lampung 28 Januari 1984 ini, banyak memiliki segudang pengalaman berperan dalam serial FTV, bintang iklan sampai model. Bahkan dia juga mempunyai bakat menyanyi, karena dari umur empat tahun mengikuti kursus vokal di Elfa Secoria Music School di Bandar Lampung.
Bakat multi talenta yang dimilikinya bermula ketika mengikuti lomba modelling saat berumur tiga tahun. Segudang prestasi juara lomba modelling sering diraihnya, bahkan pertama kali mengadu peruntungan di dunia akting saat masih duduk di bangku SD

Bolak-balik Bandar Lampung Jakarta setiap untuk syuting FTV, iklan cukup merepotkan Clara. Atas saran dari kedua orangtuanya, akhirnya kelas V SD semester dua, dia memutuskan hijrah ke Jakarta agar bisa konsentrasi meniti karir dan pendidikan.

Bersama ibunya yang sekaligus merangkap sebagai manager, Clara mengadu nasib demi karir bermain.  sinetron dan membintangi iklan. Mengikuti audisi dari satu rumah produksi ke rumah produksi lain gigih dilakukan cewek yang hobi online dan break dance ini.

“Kalau lagi banyak tawaran, harus pinter atur jadwal, negosiasi soal budget, dan harus dibaca dulu naskah sinetron yang akan dibintangi. Mama semua yang atur soal kontrak dan dan jadwal syuting agar tidak menganggu jam belajar, “jelas Clara.

Menerima kritik dari orang karena aktingnya dianggap kurang bagus diterima Clara dengan lapang dada. Justru kritikan itu menjadi pelecut untuk memperbaiki kualitas aktingnya.

Syuting di tengah hutan saat malam hari, digigit nyamuk, hujan-hujanan sambil berlari, sampai tangan terluka karena jatuh pernah dialami Clara. Sering pulang syuting sampai subuh, jatuh sakit karena kelelahan fisik bukan hal biasa baginya.

“Syuting memang berat, pernah untuk satu take adegan yang narasinya pendek, sampai empat jam lebih. Tapi pas liat di TV, seneng banget, ga sia- sia lah, “canda Clara.

Bertemu dengan bintang sinetron terkenal ataupun artis baru, tidak membuat Clara grogi. Baginya, setiap lawan main dianggap sama, yang terpenting chemistry saat beradu akting baik, sangat penting untuk cepat akrab dengan sesama pemeran sinetron.

Anak tunggal dari pasangan Bambang Widodo Rifadi SH dan Hermawati ini berharap dapat bertahan lama di dunia entertaiment. Persaingan sangat ketat bahkan sampai menjurus tidak sehat, kalau memang rejeki bagus dan kualitas akting sesuai selera rumah produksi, dia akan terus menjalaninya dengan sepenuh hati.

“Eksis di dunia hiburan tidak bisa diprediksi bertahan lama atau ga, saya terus berusaha kembangkan bakat tidak hanya di akting. Menari, menyanyi dan mencoba belajar menjadi presenter saya lakukan, punya talenta harus diolah, karena pasti mendatangkan manfaat, “tutur Clara. (tin)

Biofile
Nama : Clara Putri Dewinta
Nama panggilan : Clara
Ttl : Bandar Lampung, 28 Januari 1984
Hobi : online, break dance, hangout
Pendidikan : TK Kartini 2 Bandar Lampung
SD Persit Kartika Chandra
SMP : Home Schooling
Profesi : pelajar, pemain sinetron, model, iklan, menyanyi
Orangtua, Ayah : Bambang Widodo Rifadi SH
Ibu : Hermawati
Sinetron :
-FTV Rahmat Ilahi (TPI)
-FTV si Yoyo 3 (SCTV)
-FTV Anak-Anak Surga 13 episode
-FTV Kisah Nyata (TPI
-FTV Lutung Kasarung (RCTI)
-FTV Peri Baik dan Peri Usil (RCTI)
-FTV Guruku Tampan Sekali (Indosiar)
-FTV Kaulah Surgaku (Astro)
-Abdel dan Temon (Global TV): bintang tamu
-Drama Musikal You And Me 30 episode (Global TV)
-Film: Kata Maaf Terakhir (2009)
Iklan :
-Lapis Legit Moriska
-Susu Hi Lo Teen
-Momogi
-Skin White
-Sepatu Piero

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: