Satu Setengah Tahun Menunggu Launching Album

Menanti rilis album major label pertama sampai satu setengah tahun setelah tandatangan kontrak awal tahun 2008, tidak membuat Gift putus asa. Mereka menyadari, pihak label mempunyai srategi tersendiri agar peluncuran album mendapat sambutan hangat dari penggemar.

“Terjun di industri musik Indonesia  apalagi major label sudah menjadi resiko, ada band baru yang cepat meluncurkan album pertama, ada juga yang lama. Semua demi kepentingan bisnis, mau tidak mau harus ikut pola yang ada, “jelas Fahim, drummer Gift

Proses peluncuran album pertama sangat disyukuri band Gift, mereka menamakan album mereka Kado Istimewa. Fahrul menjelaskan, Kado Istimewa bermakna semua lagu dari Gift di album perdana sebagai wujud hadiah kepada penggemar.

Musisi Baron dan Bambang, keyboardist Kahitna turut membantu proses penggarapan album perdana Gift. Bahkan Baron menjadi addtional gitar untuk lagu terima kasih, sedangkan Bambang Kahitna memberi unsur string section beberapa lagu Gift.

Anak kandung dari Syech Abidin, drummer band rock tahun 70 an A.K.A dan S.A.S ini mengaku
orangtua tidak campur tangan dalam proses pembuatan album. “Semua lagu kami semua yang menciptakan, ayah hanya kasih semangat kalau memang serius di musik, jangan setengah-setengah, “ungkap Fahri, bassist Gift

Fahrul menambahkan, meskipun sebagai voialis utama Gift, Fahri dan Fahim turut ambil bagian menyanyikan dua lagu dari album Gift. Kualitas suara dua saudaranya kandungnya juga tidak kalah dengan Fahrul.

Saat tampil mengisi acara musik, aksi menyanyi Fahri dan Fahim sering dipertontonkan, misalkan Fahri menjadi vokalis, maka Fahrul sebagai pemain bass. Apabila Fahim sebagai vokalis, dia langsung bernyanyi sambil bermain drum.

Tak ayal, aksi panggung yang mereka pertontonkan mendapat sambutan meriah dari penonton yang melihat aksi mereka. Fahrul mengaku, itu menjadi salah satu keunikan yang memang sengaja ditujukan untuk menghibur penonton yang hadir. (tin)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: