Leo Dan Lisnawati Menghibur Pengunjung

Bandar Lampung, Tribun – Tak perlu pergi jauh ke Way Kambas menyaksikan atraksi gajah, Taman Satwa dan Wisata Bumi Kedaton dalam rangka menyambut libur Lebaran menyajikan wahana tersebut. Selain bisa melihat beberapa atraksi gajah, pengunjung juga berkesempatan menunggangi hewan bertubuh besar tersebut.

Leo (17) dan Lisnawati (15) adalah dua gajah yang didatangkan langsung dari Taman Nasional Way Kambas. Kedua gajah tersebut menampilkan atraksi yang menghibur penonton yang menyaksikan langsung aksi mereka, Kamis (24/9).

Aksi Lisnawati berjoget diiringi musik dangdut memancing gelak tawa pengunjung.Dengan lincah Lisnawati mengerakkan kaki dan tubuhnya mengikuti irama musik. Dipandu pembawa acara, spontan beberapa penonton memberi sawer langsung ke belalai gajah.

Leo, yang berbobot 1200 kg tidak mau kalah dengan aksi yang memancing ketegangan berjalan melewati tiga orang pengunjung yang tidur terlentang. Dua gajah yang memang dikhususkan untuk pertunjukkan hiburan itu mempunyai keahlian lain seperti berhitung, berdiri hanya dengan dua kaki, menendang bola sampai meniup harmonika.

Selain itu, gajah bisa berputar diatas batu cor berbentuk lingkaran dan simulasi pemadaman api dengan menyemprotkan air dari belalainya. Riska, mahasiswa Unila mengaku baru pertama kali melikat atraksi gajah di Taman Satwa dan Wisata Bumi Kedaton, dia terhibur dengan aksi joget Leo dan Lisnawati.

M. Chandra Hanafiah, Marketing Taman Satwa dan Wisata Bumi Kedaton mengatakan, atraksi gajah sengaja dipertunjukkan dalam rangka menyambut libur Lebaran. Atraksi itu dapat dinikmati pengunjung setiap hari  pukul 11.00 dan 14.00 Wib sampai 27 September 2009.

Selanjutnya, pertunjukkan gajah ditampilkan sabtu dan minggu atau ada permintaan dari turis atau relasi yang memang ingin menyaksikan secara khusus. Tiket menonton pertunjukkan gajah dikenakan biaya Rp 10 ribu dan menaiki gajah dikenakan Rp 15 ribu.

Handitya Narapati, Direktur Utama Taman Satwa dan Wisata Bumi Kedaton menjelaskan, sport & Education menjadi konsep yang diterapkan tempat wisata yang dikelolanya itu. Pengunjung tidak hanya sekedar menikmati obyek wisata yang ditawarkan, namun mendapat pengetahuan dasar seputar satwa, fauna dan kelestarian alam.

Rencana ke depan, Taman Satwa dan Wisata Bumi Kedaton  akan menambah koleksi orang utan, Kangguru dan unta di obyek taman Satwa. “Kami juga akan membuat agrowisata, dimana pengunjung yang datang bisa makan aneka buah-buahan secara langsung, “tambah Handitya.(tin)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: