Hampir Diterkam Macan Saat Berburu

Willy Lesmana Putra (21) hampir diterkam macan akar saat mengikuti Ayahnya berburu hewan di hutan sekitar Kabupaten Sia- Sia Indrapura Provinsi Riau. Dia mengaku, sudah menambak macan itu, tiba-tiba masih tetap bergerak, setalah ditembak berulang kali, baru mati

“Jarak saya dengan macan itu sangat dekat, mungkin fisiknya bagus. Kaget banget pas macannya masih berlari ke arah saya, tak yal ditembak lagi baru dia (macan) ga bergerak, “kenang Willy

Berburu kancil, rusa, babi sampai macan pernah diikutinya bersama orangtuanya, rasa takut sempat menyelimuti karena berburu hewan di hutan ada tantangan tersendiri. Sabar menunggu hewan buruan menjadi faktor pendukung disamping fisik yang prima

Direktur PT Dirgantara Alam ini menjelaskan, belum tentu sehari semalam berburu mendapat hewan yang diincar. Jenis senjata yang digunakannya saat berburu senapan angin Cis kaliber 22 mm

Sejak duduk di bangku SMA tahun 2000, Willy sering diajak orangtua berburu hewan di hutan. Lama kelamaan dia tertarik dengan hobi menembak. Tak hanya menjadi hobi, Willy pun mengoleksi aneka jenis senjata, mulai dari laras panjang sampai revolver.

“Pertama kali coba-coba pegang senapan angin, sering diajak ayah berburu di hutan akhirnya tertarik dengan senjata sungguhan. Baru punya senjata secara pribadi tahun 2006, “jelas Willy.

Bungsu dari delapan bersaudara ini pertama kali memiliki senjata jenis senapan gas saat berusia 21 tahun. Ada rasa bangga bisa memiliki senjata secara pribadi, berawal dari itu, selanjutnya Willy hobi mengoleksi aneka jenis senjata yang disukainya.

Hobi Willy mendapat dukungan dari kedua orangtuanya, dan secara kebetulan keluarga besarnya berprofesi sebagai anggota TNI dan Polri. Dia pun sering mencari informasi seputar jenis senjata dari keluarga besarnya.

“Saya koleksi senjata bukan untuk ajang pamer, tapi karena hobi menembak. Menyalurkan hobi pun di wadah induk olahraga yang memang untuk olahraga menembak, “terang Willy.

13 jenis senjata berbagai tipe dan fungsi dimiliki Willy saat ini, hampir semuanya digunakan untuk olahraga tembak reaksi dan airsoft gun. Manfaat yang didapatnya dari olahraga menembak melatih kesabaran, konsentrasi, mental, strategi dan kerjasama tim. (tin)

Biofile
Nama : Willy Lesmana Putra
Ttl      : Pekanbaru, 12 Februari 1985
Pekerjaan : Direktur PT Dirgantara Alam
Pendidikan : Sarjana Hukum Universitas Lampung
Hobi : Menembak, mancing, membaca, berenang
Organisasi : Ketua Pengurus Daerah Tunas Indonesia Raya (TIDAR)
Bendahara Pemuda Pancasila Propinsi Lampung
Pengurus Lampung Shooting Club
Anggota Perbakin Propinsi Lampung
Koleksi Senjata : Revolver Super 38 Gold
Baretta Kaliber 9 mm Parabellum
3 buah senapan angin merk Benjamin Franklin (kaliber 4.5 mm)
1 buah senapan gas CO2 merk Canon (kaliber 4.5mm)
1 buah senapan gas CO2 merk Sharp (kaliber 4.5 mm)
1 buah senapan gas O2 (kaliber 4.5 mm)
4 buah senjata air softgun, jenis : Ssystem, Styer AUG, M4, MP5
1 buah senjata type Glock 17GBB (senjata yang digunakan Densus 88)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: