Gaya Rock and Roll Dengan Holden

Kesal melihat anak-anak gaul Bandar Lampung punya tongkrongan sedan mewah dengan modifikasi canggih, membuat Aguz Zainudin ingin tampil beda. Mobil antik jaman dulu dipilihnya untuk bisa bergaya menyaingi anak gaul mobil mewah.

Holden Kingswood HJ keluaran tahun 1977 dibeli dari seorang temannya tahun lalu seharga Rp 11juta. Aguz langsung memodifikasi mobilnya itu mulai dari ban, velg, mengecat ulang body sampai seperangkat audio.

“Total kocek yang saya keluarkan dari beli mobil sampai modifikasi Rp 32 juta. Kepuasan jauh lebih penting daripada uang yang dikeluarkan, “ujar Aguz

Pria yang akrab dipanggil Ajay oleh teman-temannya ini bangga memiliki tunggangan Holden,  karena mobil antik, sering menjadi pusat perhatian orang-orang di jalan saat mengendarai Holden miliknya tersebut.

Gaya rock and roll mulai dari kacamata hitam, sepatu kulit sampai pakaian keren selalu dipakai Ajay saat kumpul bersama teman-teman sesama anggota Holden Lampung.

“Mobil saya pernah dipakai untuk foto pre wedding dan mobil pengantin, bangga juga jadinya. Soalnya pas dipakai untuk mobil pengantin, bemper belakang dipasang banyak kaleng dan kaca belakang ada tulisan just maried, ” ujar Ajay

Perawatan mobil mulai dari ganti oli, mengecek kondisi mesin, servis rutin dilakukan Ajay sebulan sekali. Menurutnya, mobil tua memang membutuhkan penanganan ekstra, tapi tidak begitu repot apabila orang memang suka dengan mobil antik.

Ajay mengungkapkan, mobil tua memang kalah mentereng dengan kendaraan keluaran terbaru, komunitasnya pun masih sedikit. Satu hal yang membedakan klub mobil tua dengan perkumpulan kendaraan mewah adalah, anggotanya tidak suka “show off” atau sombong.

Pria yang berprofesi sebagai wiraswasta ini menjelaskan, di Bandar Lampung banyak yang memiliki kendaraan tua. Tapi karena tidak rutin dirawat, banyak yang tidak diurus, kalaupun kondisi  bagus, malu berkendara di jalan karena mobil tua .

“Jangan malu keluarin mobil tua, daripada hanya ditaruh di dalam garasi, mending dikeluarin. Turun ke jalan dan gabung dengan komunitas mobil antik, orang-orang banyak yang respect kok,”tukas Ajay. (tin)

Biofile:
nama : Aguz Zainudin
nama panggilan :Ajay
Ttl : Jakarta 20 Agustus 1981
profesi ;wiraswasta
alamat :Jl Teuku Umar No 3, Pasar Koga , bandar lampung

Spesifikasi mobil
jenis :sedan kingswood HJ tahun 1977
velg: WSS sport
ban:archiless ukuran 20
head audio : pioneer seri 9
speaker :symbion split 8”
monoblok : intersys
power: X bass
Kapasitor : Metalic
knalpot : hider 621

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: