Bisa Dijadikan Ajang Bisnis

Firman Al Hakim gemar mengoleksi gitar, selain karena hobi, bisa dijadikan ajang bisnis. Dia mengatakan, ada kolektor gitar yang mengoleksi gitar diperjualbelikan untuk umum.

Firman mengatakan, orang yang gemar mengoleksi gitar ibarat anak kecil yang suka mengumpulkan mainan. Apabila terlanjur suka, gitar yang unik, original dan berusia sampai puluhan tahun akan diburu berapapun harganya.

“Saya juga pernah bisnis seperti itu, lumayan lah dapat untungnya. Koleksi pribadi gitar dulu ada tujuh buah, sekarang tinggal empat, karena dijual, “seloroh Firman.

Empat koleksi gitar yang dimilikinya bermerk Ibanez, yang terdiri dari dua gitar elektrik dan dua gitar akustik. Gitar termahal yang dibelinya Ibanez Universe bewarna hitam seharga sebelas juta, dibeli seken dari seorang temannya dengan tujuh senar.

Dia menambahkan, pasaran harga baru yang dijual di toko musik untuk gitar tersebut saat ini mencapai Rp 24 juta. Lain waktu ada rejeki, Firman berencana menambah koleksi gitarnya di luar merk Ibanez.

“Beli gitar dan perlengkapan pendukung ga harus selalu mahal, yang penting tehnik bermain kita. Seorang gitaris harus bisa ngerti apa yang menjadi kebutuhan utama main gitar, jangan cuma punya alat bagus, tapi mainnya biasa aja, “tukas Friman.

Pria kelahiran Tanjungkarang 4 Februari 1978 ini belum tahu sampai kapan akan bergelut di gitar yang menjadi hobinya. Dia pun tidak mengelak, tuntutan ekonomi membuatnya berpikir untuk banting stir mendapat penghasilan di luar musik.

“Lebih condong ke buka usaha sendiri ga bisa kerja kayak orang kantoran dengan jam kerja yang sudah terpola. Dulu sudah pernah coba kerja kantoran, tapi ga betah, sudah jadi karakter kayaknya, “pungkas Firman. (tin)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: