Hanya Ingin Having Fun

Pergi Clubbing atau dunia gemerlap (dugem) seperti dua sisi mata uang yang berbeda, ada yang pro ada juga yang kontra. Kondisi itu terjadi pada cara pandang masyarakat Indonesia orang Indonesia yang masih memegang teguh ajaran agama dan norma kesusilaan tentunya menolak tren dugem.

Pro kontra dugem juga menjadi perhatian para DJ dan clubbers, baik buruknya dunia hiburan malam tersebut memang selalu ada. Tempat hiburan malam seperti Discotheque, Club, Bar, Lounge diidentikkan masyarakat dengan minuman keras, merokok, bahkan obat-obatan terlarang.

“Fakta itu memang ada, tetapi kita seharusnya melihat ke sisi yang positif juga. Sebagai DJ yang sering tampil di Space Lounge, banyak juga orang yang pergi dugem hanya ingin having fun, “kata Ryan.

Menurut Ryan, pengertian having fun adalah datang dugem berkumpul dengan teman-teman, menari dan menikmati musik. Tempat hiburan juga banyak yang menjual minuman dan makanan ringan, tidak identik hanya menjual minuman alkohol saja.

Vanda Saputra, atau DJ Vandal:isme, orang yang pergi ke tempat dugem pada akhirnya sikap dan perilaku dikembalikan ke pribadi masing-masing. Baik buruknya dunia hiburan malam dikembalikan ke persepsi masyarakat itu sendiri

Ryan beranggapan, citra negatif tentang dunia hiburan malam tidak ada hubungannya sama sekali dengan seorang DJ. Penyalahgunaan narkoba, minuman keras dan tindakan kriminal lainnya tidak mengenal profesi.

“Semua profesi dan jenis pekerjaan dapat disusupi tindakan kriminal.  Mau itu bekerja sebagai wakil rakyat, pegawai negeri, pegawai bank, bahkan aparat penegak hukum sekalipun, tambah Vanda

DJ Bayoe mengatakan, sudah saatnya sekarang para DJ menjadi “Dewa” dalamsetiap acara pesta di klub.  Orang Indonesia seharusnya mempunyai pola pikir yang sama dengan masyarakat luar negeri untuk menghargai profesi seorang DJ adalah profesi yang juga baik.

“Itu menjadi tugas berat kami, untuk mengklarifikasi anggapan miring masyarakat. berprofesi sebagai DJ sama saja menjadi seorang pekerja yang sangat dekat dengan tindakan melawan hukum adalah salah, ” tegas Ryan.

Ryan menambahkan, masih banyak dari  DJ yang sangat berdedikasi tinggi atas pekerjaannya. Dan juga menjauhi tindakan ‑tindakan yang melawan hukum, khususnya narkoba (tin).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: